Sabtu, 02 Februari 2013

ALBUM : SUZAN NASUTION - DETIK


                                                            SUZAN NASUTION - DETIK



Suzan Nasution....Namanya seringkali muncul di TVRI Stasiun Medan dalam berbagai acara musik
seperti Arena Ria atau Blantika Musik Pop di era tahun 80 an.
 Piawai dalam membawakan lagu sendu, riang dan teriakan seraknya dalam melantunkan lagu-lagu berirama Rock,cukup membuat gendang telinga saya ingin mendengar dan menantikan kemunculannya kembali di layar kaca.
Masih lekat dalam ingatan saya ketika Suzan menyanyikan lagu "Puass" dan "Dimana" miliknya Sylvia Sarjtee dalam acara musik TVRI Medan,
sentuhan vocal Rocknya cukup bagus dan rocker banget.
Dalam album "Detik" ini Suzan cukup mulus membawakan lagu melankolis ,
Suzan juga bisa bergenit ria dalam lagu "Gaya Remaja Bercinta" cipt. Pagit Tarigan.
Dalam lagu "Memory Kelabu" cipt.Dadang S Manaf ini juga cukup enak di dengar sebagai lagu pengantar tidur disamping lagu "Di Sudut Mimpi" Cipt.Jackie Kosasih.
Dia adalah salah satu dari nama yang saya tunggu-tunggu kemunculannya disamping nama-nama
lain seangkatannya seperti Rina Sidabutar, Tetty Manurung dan Mega Armys.
Tiga nama terakhir cukup sukses berkarir di Jakarta, seperti Rina Sidabutar yang mencetak hits dengan lagu karya Titiek Puspa - Martinah, Tetty Manurung yang memenangkan ajang festival di luar negri membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap - Jangan Sampai Berpisah ataupun Mega Armys yang berganti nama menjadi Mega Selvia dengan lagu Senandung Rindu.
Dalam segi kualitas suara ,itupun  menurut pendengaran saya ,
vocal Suzan Nasution tak kalah dengan tiga nama rekannya di atas ,
tapi entah mengapa album yang menjagokan karya Jonathan Purba berjudul" Detik" ini adem ayem
di pasaran , kurang terdengar gaungnya .
 Padahal lagu "Detik"di album ini  cukup enak didengar , mudah dipahami dan mengandung arti 
yang cukup dalam bila kita menyimaknya dengan cermat ,itupun masih menurut saya.
Meski di dukung oleh nama-nama besar seperti Arthur Kaunang, Dadang S Manaf ,
maupun Iwan Setia yang lagu-lagunya sering dinyanyikan oleh Tommy J Pisa dan Endang S Taurina
di awal-awal karir mereka , tapi tetap saja album ini sepi dari perbincangan.
Hhmmmmm...Suzan Nasution....Dimana gerangan sekarang berada...?
Apa menetap di Jakarta atau masih stay di Medan...?
Silahkan di downloud seadanya...Horas Medan.


                                               Detik - Cipt.Jonathan Purba

                                      Detik-detik berlari...Tak tersisa lagi
                                      Waktu-waktumu...Untuk diriku
                                      Kau habiskan tanpa kemesraan
                                      Tanpa sentuhan kasih sayang
                                      Kau keringkan sudah ...Air mataku

                            Reff:  Waktu cepat berlari...
                                       Berganti-berganti
                                       Tiada kuasa lagi
                                       Kudapat menanti
                                                   Di pintu hatimu
                                                   Ku meminta kan setia
                                                   Namun bagai pintu batu
                                                   Dingin membisu
                   
                                      Senyumlah sekali...Cukup hanya sekali
                                      Biarlah kusimpan...Senyum manismu
                                      Adalah Perasaan...Yang terlalu bahagia
                                      Untuk mengisi sisa...Sisa hidupku                  Musik : Arthur Kaunang


                    SIDE A


a1.Detik - Cipt.Jonathan Purba


a2.Disudut Mimpi - Jackie Kosasih

a3.Memory Kelabu - Cipt.Dadang S Manaf


a4.Sendiri - Cipt.Arthur Kaunang & Reni Wowor
a5.Kau Yang Abadi - Cipt.Iwan Setia

                      SIDE B

b1.Bila Musim Berganti - Cipt.Dedy Nyantunk & Heddy Hatami


b2.Gaya Remaja Bercinta - Cipt.Pagit Tarigan
b3.Cita Asmara - Cipt.Husain Audah
b4.Kata Dan Sapa - Cipt.Arthur Kaunang
b5.Mulai Lagi Bersemi - Cipt.Meyke Ruez



16 komentar:

  1. blognya ok punya...ditunggu lagu-lagu lainnya , terus berkarya !

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ma kasiiiiiiiiiiiiiiiiih aku cari lagu ini udah 5 tahun

      Hapus
    2. sama-sama...saya juga sempat kehilangan album ini dan mendapatkannya kembali setelah mencari cukup lama..

      Hapus
  3. Tq ...... saya anak dari Suzan Nasution.....ibu saya masih berada di Medan....kami tinggal diperumahan Bumi Asri blok G 218 Medan

    BalasHapus
  4. Tq..saya anak dari Suzan Nasution...ibu saya masih stay di Medan...

    BalasHapus
  5. waaahhh...surprise dan tersanjung ne rasanya...rupanya blog saya udah di buka juga oleh anak dari salah satu artis Medan favorit saya...berarti mamanya Feba yaitu mbak Suzan udah lihat juga dong....tapi ada satu yang saya sayangkan...berhubung kondisi kaset dan covernya pernah kena air waktu kebanjiran...jadi mp3-nya kurang maksimal hasilnya...andaikan Mbak Suzan atau anaknya Feba Santisa mau meminjamkan kaset atau copy-an album detik dan covernya yang masih bagus....so pasti saya ripping ulang kasetnya dan saya upload ulang versi yang baru....moga-moga mbak Suzan sudi meminjamkannya buat saya agar bisa saya share di sini....makasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf Om..mama saya juga gk punya copyan nya..adapun yg udah rusak juga..sekali lagi maaf ya Om..terima kasih atas atensinya ya...

      Hapus
    2. gak apa-apa kok...saya dah dapat yang baru beli di internet...salam buat mbak Suzan Nasution...saya punya mp3-nya yang full album ini...kalau minat bisa saya kirim via dropbox...

      Hapus
  6. klau ada jawaban tentang kasetnya ..ne email saya...ranggadafy@ymail.com

    BalasHapus
  7. aku suka lagu2nya tapi kok ga bisa didownload sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link sudah diperbaiki....Terima kasih.....mohon pemberitahuan bila ada link yang rusak

      Hapus
  8. Saat remaja dulu, saya sempat mendengar lagu ini. Saya tidak tahu judul lagunya tapi saya mengingat beberapa syairnya: "Detik-detik berlari tak tersisa lagi, waktu-waktu untuk diriku..."
    Dan setelah bertahun-tahun mencari lagu "Detik" berdasar ingatan saya akan syairnya, baru hari ini saya bisa mendengarnya lagi lewat blog ini walau dengan suara yang kurang maksimal. Tapi ini sudah sangat mengobati rasa kangen saya. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  9. kondisi kasetnya kurang bagus mas....seadanya saja....makasih...

    BalasHapus
  10. upload lagunya endang s taurina yang inikah jawaban cintaku dong ......
    saya cari di youtube dan google gag dapat2 lagunya

    BalasHapus
  11. request lagunya endang s taurina yang inikah jawaban cintaku versi mp3 juga gpp

    BalasHapus